Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Membutuhkan, di Hari Jadi Korlantas Polri

TRIBRATA.NET - Korlantas Polri telah persiapkan ribuan paket sembako untuk disalurkan sebagai bentuk kepedulian jajaran Korlantas Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia.

Kali ini giliran masyarakat terdampak kebakaran yang mendapatkam bantuan sembako dari jajaran Korlantas Polri.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., yang memimpin langsung membagikan ratusan paket sembako untuk korban kebakaran di Simprug RT 008/008, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/09/2022).

Kakarolantas Polri, berharap penyaluran sembako tersebut dapat membantu beban kebutuhan masyarakat Simprug yang terdampak kebakaran. Dia juga berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat terdampak musibah kebakaran.

Dia mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Firman mengatakan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Polri untuk para warga terdampak kebakaran. Dalam penyerahan sembako, Firman didampingi jajaran Korlantas Polri, Bhayangkari Korlantas Polri, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Operasional Jasa Raharja, serta perwakilan Bank BNI Pusat. Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., bersama jajaran Kakorlantas Polri dan rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran. Dia melihat kondisi rumah hangus terbakar yang kini sedang diperbaiki.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) Warno berterima kasih kepada Korlantas Polri dan rombongan. Dia berharap sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran.

Warno mengatakan tepat sebulan lalu terjadi kebakaran pada Minggu 21 Agustus 2022. Setidaknya ada 115 rumah dan 160 kepala keluarga atau 555 jiwa yang terkena dampak kebakaran.

Pembagian bantuan ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 yang akan diperingati pada 22 September 2022 dengan mengusung tema 'Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju'. Korlantas akan membagikan total 107.200 paket sembako ke berbagai wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan ribuan paket sembako ke pengendara ojek online, sopir angkutan umum, nelayan, dan masyarakat dari berbagai profesi lain.